Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pelatih Mendukung R4BIA, Ghana Pun Menang Telak

Pelatih Mendukung R4BIA, Ghana Pun Menang Telak

Kru pelatih timnas Ghana Mendukung perjuangan menentang kudeta di Mesir (akhbarak)
Kru pelatih timnas Ghana Mendukung perjuangan menentang kudeta di Mesir (akhbarak)

dakwatuna.com – Ghana. Para aktivis jejaring sosial facebook saat ini sedang banyak membincangkan foto solidaritas rakyat Ghana terhadap perjuangan menentang kudeta di Mesir. Di antara foto tersebut menunjukkan kru pelatih timnas Ghana yang mengangkat tangan dengan simbol R4BIA. Foto tersebut diambil sebelum pertandingan melawan timnas Mesir dalam penyisihan piala dunia Brazil, Selasa (15/10/2013) kemarin, di Kumasi, Ghana.

Selain foto tersebut, ada juga foto para pendukung Ghana yang membawa spanduk dan kaos berwarna kuning bertuliskan R4BIA. Pertandingan Mesir-Ghana tersebut berakhir dengan kemenangan Ghana 6-1. Kekalahan Mesir ini memancing kritik keras dari rakyat Mesir. Pengamat politik, Hatim Azam misalnya, mengatakan bahwa As-Sisi memang memerangi semua yang bersifat muntakhab (pilihan). Kemarin presiden muntakhab (hasil pemilu), sekarang muntakhab Mesir (timnas Mesir). Kudeta memang selalu membawa nahas.

Padahal banyak pengamat bola melihat kondisi timnas Mesir jauh lebih baik dan ideal daripada timnas Ghana. Sebelum pertandingan, pengamat bola Mesir, Hazim Imam dan Mido menyampaikan di stasiun Aljazeera +8 bahwa banyak anggota timnas Ghana yang berhalangan main pada pertandingan ini. Sedangkan timnas Mesir tampil dengan skuad yang sempurna. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bertahun-tahun Bungkam, Mesir Akhirnya Bebaskan 4 Kader Hamas

Figure
Organization