Home / Suara Redaksi / Editorial / Adakah ‘Sujud Berjamaah’ Di Pertandingan Timnas Senior Kontra Cina?

Adakah ‘Sujud Berjamaah’ Di Pertandingan Timnas Senior Kontra Cina?

 

Timnas U-19 Sujud Syukur
Timnas U-19 Sujud Syukur

dakwatuna.com – Euphoria lolosnya Timnas U-19 ke Final Piala Asia U-19 di Myanmar setelah mengkandaskan perlawanan raksasa sepakbola Asia Korea Selatan masih terus bergema.

Pecinta sepak bola tanah air benar-benar disuguhkan sebuah tontonan yang atraktif dan penuh adegan yang memacu adrenalin. Kunci sukses Garuda Muda menembus putaran final piala asia adalah profesionalisme dan keyakinan yang tinggi.

Profesionalisme mereka tunjukkan dengan militansi di setiap pertandingan, tanpa kenal lelah dan tak ada kata menyerah, konsisten selama 2 x 45 pertandingan.

Keyakinan yang tinggi menjadi modal pemompa semangat hingga menit-menit terakhir dan membuahkan rasa syukur atas hasil yang dicapai. Coba saksikan bagaimana anak-anak asuh Indra Sjafri ini melakukan selebrasi usai mereka mencetak gol. Serempak dalam satu komando mereka melakukan sujud syukur, ‘sujud berjamaah’. Bahkan pada laga kontra Korea Selatan, seluruh staf kepelatihan turut larut dalam sujud syukur bersama anak-anak asuh mereka.

Lalu bagaimana dengan senior mereka yang pada selasa, 15 oktober nanti akan berjibaku melawan China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2013 di GBK?

Harapan publik Indonesia, prestasi gemilang Timnas U-19 dapat menjadi pemompa semangat para senior mereka yang akan berlaga kontra China, salah satu klub Asia kuat saat ini.

Akankah GBK bergelora lagi? Dan masih dapatkan kita saksikan selebrasi ‘sujud berjamaah’ ala TimnasU-19 di pertandingan nanti? Layak kita tunggu momen-momen kebangkitan sepak bola Indonesia. Kebangkitan yang dilandasi Profesionalisme dan Keyakinan yang tinggi. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersyukurlah, Maka Hidupmu Akan Bahagia

Figure
Organization