Topic
Home / Berita / Nasional / Wamenag Ajak Masyarakat Lebih Dekat Dengan Al-Quran

Wamenag Ajak Masyarakat Lebih Dekat Dengan Al-Quran

Wamenag, Prof. Dr. H. Nazaruddin Umar, MA
Wamenag, Prof. Dr. H. Nazaruddin Umar, MA

dakwatuna.com – Bangka Tengah.  Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Al-Quran dengan cara membiasakan diri membaca dan memahami ayat Al-Quran.

“Pegangi Al-Quran. Jangan takut menyebut ayat Al-Quran ketika berbicara. Jangan takut dibilang fundamentalis atau takut dibilang kolot. Semua itu, no way,” ucap Wamenag di depan peserta Seminar dalam rangkaian Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXII, Kamis, di Gedung Serba Guna Bangka Tengah.

Hadir dalam seminar ini kalangan pelajar, mahasiswa, guru, serta pegawai di lingkungan Bangka Tengah. Dalam sambutannya, Wamenag mengajak pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Islam untuk maju bersama Al-Quran.

“Selama bersama Al-Quran, kalian akan menjadi orang hebat,” tegas Wamenag.

“Percuma dilaksanakan STQ jika tidak bisa memetik kedikdayaan Al-Quran,” tambah Wamenag.

Wamenag berharap dengan diadakannya STQ, masyarakat mau diajak “pulang kampung,” kembali mencintai, membaca, dan memahami kandungan Al-Quran.

Perhelatan STQ berlangsung dalam dua tahun sekali. Sekali ini berlangsung di Koba, Kabupaten Bangka Tengah mulai 22 dan berakhir 29 Agustus 2013. STQ diharapkan menjadi inspirasi meredam konflik antar umat beragama.

STQ Nasional XXII di Babel diikuti 528 peserta dari 33 provinsi di Indonesia. Dewan hakim yang akan terlibat dalam event ini berjumlah 60 orang. STQ tersebut melombakan tiga cabang, yaitu tilawah, hifdzil Al-Qur’an, dan tafsir Al-Qur’an. STQ Nasional merupakan peristiwa yang penuh makna bagi negara dan bangsa Indonesia. (tt/antara)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization