Topic
Home / Berita / Berita Foto / 1000 Anak Yatim & Dhuafa ikut BERSAHABAT di Sportorium UMY

1000 Anak Yatim & Dhuafa ikut BERSAHABAT di Sportorium UMY

Bersahabat#2 Sportorium UMY 2013IMG_2610IMG_2614IMG_2635IMG_2638IMG_2640IMG_2765

dakwatuna.com – Kebahagiaan di bulan Ramadhan 1434 H ini terpancar dari anak-anak 23 Panti Asuhan di Yogyakarta. Hari itu Ahad 21 Juli 2013 sebanyak 1000 anak yatim dan dhuafa mengikuti event BERSAHABAT#2 (Berbuka Bersama Sahabat) di Sportorium UMY. Acara ini adalah kerjasama antara Ramadhan Di Kampus UMY dan DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 13.00 WIB diawali dengan kegiatan lomba yaitu : Lomba Menggambar dan Kaligrafi. kemudian dilanjutkan dengan melihat penampilan dari kreativitas anak panti berupa Solo Religi dan Tari Saman. Tampil juga Acoustic, Musisi Angklung Malioboro, dan Pantomim.

Ada yang menarik dari acara ini, ternyata hadir juga ibu-ibu binaan dari DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta yang tergabung dalam Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat) karena sorenya diumumkan penerima Misykat Award dan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 serta pengumuman hasil lomba.

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Takmir Masjid UMY dan Putra dari Prof Dr. Amien Rais yaitu Hanafi Rais dan memberikan sambutan dan motivasi kepada anak-anak peserta Bersahabat ini. Keceriaan anak-anak bertambah dengan adanya penampilan dari Tim Nasyid Awallun dan Dongeng dari Kak Aris Pahlawan Bertopeng. Di akhir acara sebelum berbuka puasa doa bersama dipimpin oleh Gus Miftah. Setelah selesai acara anak-anak pulang dengan kegembiraan dan masing-masing mendapat bingkisan menarik dari panitia serta Santunan untuk Panti Asuhan mereka.

Alhamdulillah acara ini berjalan lancar berkat dukungan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Masjid KH Ahmad Dahlan, Senyum Comunity. Disponsori oleh : Yogya Chicken, Hanafi Rais Center, TK Khalifah, Mentari Prima Karsa, BMT UMY, BPD DIY Syariah. Media Partner : Campusmagz, studyinjogja.com, 92,3 MQFM Jogja, RB TV, Evio Multimedia serta berbagai pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Acara ini merupakan wujud dari kecintaan kita semua kepada adik-adik kita yang tinggal di panti asuhan untuk ikut merasakan kegembiraan di bulan yang suci ini dan Insya Allah dilaksanakan rutin setiap tahunnya. (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization