Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Minta Pemerintah Indonesia Tetap Dukung Pemerintahan Mursi

PKS Minta Pemerintah Indonesia Tetap Dukung Pemerintahan Mursi

pks dukung mursidakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutuk keras kudeta militer di Mesir karena membawa kembali Mesir yang sudah berada di halaman demokrasi, menuju lagi sistem otoriter. PKS pun mendukung semua langkah komunitas internasional yang sama-sama mengecam kudeta atas Presiden Mursi ini.

“Kita juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk secara tegas menyampaikan penyesalan yang mendalam terhadap kudeta militer itu, dan tetap mendukung pemerintahan yang sah,” kata jurubicara PKS, Mardani Ali Sera, (Kamis, 4/7).

Selain itu, kata Mardani, PKS juga meminta kepada Kementerian Luar Negeri untuk mengkonsolidasikan semua jajarannya untuk menjaga keselamatan warga negara Indonesia yang ada di Mesir. Bila keadaan memburuk, Kementerian Luar Negeri harus mengirimkan pesawat untuk menjemput WNI yang ada di negara Piramida itu.

Selain itu, kata Mardani, yang juga anggota Komisi I DPR, PKS meminta kepada segenap komponen bangsa Indonesia untuk berperan aktif dan berdoa agar Mesir kembali menjadi negara demokratis yang maju dan toleran.

“Sebab Mesir adalah negara pertama yang paling awal mengakui kemerdekaan Indonesia,” demikian ungkap Mardani. (ysa/rmol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seratusan Pengacara di London Minta Penyelidikan Internasional untuk Kematian Mursi

Figure
Organization