Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsha

Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsha

pemukim yahudidakwatuna.com РAl quds. Sekitar 60 pemukim zionis menyerbu Masjidil Aqsha, Selasa (16/4) pagi, secara bergerombol dari arah gerbang Maghoribah. Mereka berkeliling di kawasan Al-Aqsha bersama sejumlah pendeta dengan pengawalan ketat pasukan penjajah zionis Israel.

Saat serbuan berlangsung, seperti dilaporkan infopalestina, ratusan kaum muslimin dan para pelajar Alquds berada di dalam Masjidil Aqsha sejak pagi. Mereka menggemakan takbir dan tahlil sebagai ungkapan penolakan penuh atas tindakan penjajah zionis dan penodaannya terhadap Masjidil Aqsha.

Situasi genting menyelimuti kota Tua Alquds dan kawasan Masjidil Aqsha usai pernyataan rencana gerombolan Yahudi menggelar aksi pukul lima petang waktu setempat. Aksi dimulai dari depan rumah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menuju Masjidil Aqsha.

”Mereka menuntut untuk mengambil kendali penuh atas Al-Aqsha dan mempermudah melakukan ritual Talmud di dalamnya,” tulis laporaninfopalestina. ”Menurut Yayasan Al-Aqsha, gerombolan Yahudi ini memperbarui seruan mereka lewat jejaring sosial Facebook untuk berpartisipasi dalam aksi demo tersebut.”

Yayasan Al-Aqsha menuding penjajah zionis bertanggung jawab penuh atas dampak buruk dari aksi yang dilakukan pemukim zionis terhadap Masjidil Aqsha.

Yayasan juga menyerukan kepada segenap lembaga dan organisasi Islam dan bangsa Arab untuk turut bertanggungjawab terhadap persoalan Alquds dan Al-Aqsha. Kaum Muslimin harus segera bergerak membela dan menyelamatkan Masjidil Aqsha. (dp/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 6,78 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization