Topic
Home / Berita / Daerah / Disingkirkan dari Pilgub Jateng, Rustri Ogah Jadi Caleg PDIP

Disingkirkan dari Pilgub Jateng, Rustri Ogah Jadi Caleg PDIP

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih
Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih

dakwatuna.com – Semarang, – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih tak direkomendasikan PDIP jadi cagub Jateng. Rustri pun tak mau jadi caleg DPR RI dari PDIP. Kenapa, Bu?

“Kalau DPR RI kan berhubungan dengan induk organisasi partai politik, itu persepsi teman-teman melihat peristiwa pencalonan gubernur ini, (pencalegan) menjadi tidak mudah dilewati ,” ungkap Rustri kepada wartawan di ruang tamu rumah dinasnya di Jl Rinjani 1, Semarang, Jumat (12/4/2013).

Rustri juga sempat didorong menjadi calon senator (DPD RI). DPD RI dirasakan pendukungnya lebih adem ketimbang DPR RI, karena pencalonannya tidak melibatkan mesin partai.

“Jadi ini lebih ringan, lebih nyaman dari persoalan hiruk pikuk tadi,” ungkap Rustri.

Bahkan ada juga yang mencarikan info dan formulir dan aturan-aturan untuk menjadi senator.  Menurut Rustri banyak warga Jateng yang berharap dirinya tetap berkiprah, namun tidak lewat jalur partai.
“Persepsi teman-teman terhadap kemungkinan traumatik manajerial partai itu bisa dihindari di DPD ini, koordinasinya di sana bagaimana? Ketua fraksi kan enggak ada di sana,” ungkap Rustri.

Tapi Rustri sudah mengambil keputusan. “Kita tahu bahwa ada persyaratan dan kondisi bahwa saya ini masih menjalankan tugas partai juga. Saya harus selesaikan sampai purna 23 Agustus,” tegas Rustri.

“Kalau saya masuk DPD harus ada ketentuan mengundurkan diri. Harus satu per satu diselesaikan. Kecuali saat jadi bupati, saat ini ada kondisi berbeda yang jadi pertimbangan dan pemikiran yang lain,” tandasnya. (aap/dtk)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization