Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Nilai BJ Habibie Sebagai Guru Demokrasi

PKS Nilai BJ Habibie Sebagai Guru Demokrasi

habibie pksdakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan penghargaan kepada mantan Presiden, BJ Habibie sebagai guru demokrasi. Penilaian itu diberikan karena Habibie yang memulai kebebasan pers dan keberagaman partai politik.

“Beliau yang membuka kebebasan pers dan pluralitas politik saat zamannya partai politik tidak hanya tiga,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS, Hidayat Nur Wahid saat acara Milad ke-15 PKS, di Aula Birawa, Komplek Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Selain itu, tambah Hidayat, Habibie pada masa kepemimpinannya berani mempercepat pemilu dengan pertimbangan dinamika politik yang terjadi saat itu. “Padahal beliau harus mempertanggungjawabkan politiknya di MPR. Beliau menyikapinya dengan santai sebagai seorang negarawan. Ini harus ditiru,” tegasnya.

Jelang Pemilu 2014, tambah Hidayat, masyarakat harus diberikan pemahaman maksud dan tujuan sistem demokrasi. “Menuju 2014 kita ingin tunjukan demokrasi itu untuk peradaban,” kata Hidayat. (bs/ozn)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization