Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Guatemala Akui Palestina Negara Berdaulat

Guatemala Akui Palestina Negara Berdaulat

 

Warga palestina  mengibarkan bendera saat merayakan pengakuan negara Palestina oleh PBB
Warga palestina mengibarkan bendera saat merayakan pengakuan negara Palestina oleh PBB

dakwatuna.com – Kota Guatemala.  Guatemala mengakui Palestina sebagai negara berdaulat dalam keyakinannya bahwa itu akan membantu mendorong perdamaian di Timur Tengah, kata kantor presiden pada Selasa (9/4).

Guatemala memutuskan bergabung dengan sebagian besar negara Amerika Latin dan Karibia dan mengakui negara Palestina sebagai negara bebas, berdaulat dan merdeka.

“Keputusan ini sama sekali tidak mengubah tradisi panjang persahabatan dan kerjasama Guatemala dengan Israel, suatu hubungan yang sangat dihargai oleh Pemerintah Guatemala,” tambah pernyataan itu.

Guatemala menginginkan pembicaraan antara “Negara Israel dan Negara Palestina, yang didukung oleh masyarakat internasional, untuk mendapatkan momentum baru,” tambah pernyataan itu.

Presiden Palestina Mahmud Abbas telah mengesampingkan kembali ke perundingan jika Israel masih terus membangun di tanah yang mereka inginkan untuk negara masa depan mereka. (dz/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization