Topic
Home / Berita / Daerah / Aceh Siapkan Grand Design Penerapan Syariat Islam

Aceh Siapkan Grand Design Penerapan Syariat Islam

Ilustrasi - Peta Provinsi Aceh (inet)
Ilustrasi – Peta Provinsi Aceh (inet)

dakwatuna.com – Grand design pelaksanaan syariat Islam sedang dipersiapkan oleh pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam. Rencananya grand desain ini akan dijadikan acuan bagi penerapan dan pelaksanaan syariat Islam di seluruh kabupaten/kota di provinsi itu pada 2014.

Grand design yang disusun ini nantinya akan menjadi langkah-langkah dan acuan penerapan Syariat Islam yang akan diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Aceh pada 2014,” Kata Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Prof Syahrizal Abbas di Banda Aceh, Sabtu (9/3).

Menurut dia, selama ini Aceh belum memiliki grand design terhadap pelaksanaan Syariat Islam, sehingga ada daerah-daerah yang mengeluarkan berbagai kebijakan dalam pelaksanaannya.

Karena itu, ia mengatakan grand desain yang sedang disusun tersebut merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan Syariat Islam di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Grand desain ini juga akan melahirkan regulasi yang teratur secara sistematis dan sinergi dengan semua pihak karena dalam pembuatannya semua komponen ikut terlibat.

Syahrizal mengatakan semua kebijakan yang disusun dalam grand desain tersebut akan dilaksanakan seluruh kabupaten/kota dan instansi pemerintah di Aceh dalam memaksimalkan pelaksanaan Syariat Islam. (ant/ian/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization