Topic
Home / Berita / Nasional / Hati-Hati, Aplikasi “Al-Quran” Buatan Ahmadiyah Beredar di Apple Online Store

Hati-Hati, Aplikasi “Al-Quran” Buatan Ahmadiyah Beredar di Apple Online Store

Cuplikan halaman aplikasi "The Holy Quran - Arabic Text and English translation" buatan "Masood Nasir © 2012 Ahmadiyya Muslim Community". (itunes.apple.com / dakwatuna.com / hdn)
Cuplikan halaman aplikasi “The Holy Quran – Arabic Text and English translation” buatan “Masood Nasir © 2012 Ahmadiyya Muslim Community”. (itunes.apple.com / dakwatuna.com / hdn)

dakwatuna.com – Pengguna iPhone dan iPad perlu lebih berhati-hati dalam mengunduh aplikasi. Pasalnya, kini terdapat sebuah aplikasi yang mengatasnamakan Al-Quran yang telah diunggah ke Apple Online Store oleh komunitas Ahmadiyah. Aplikasi yang bernama “The Holy Quran – Arabic Text and English translation” tersebut terakhir kali diunggah oleh pembuatnya pada tanggal 08 Maret 2012.

Pada halaman aplikasi tersebut terpampang dengan jelas bahwa aplikasi dijual oleh pengguna yang bernama “Masood Nasir”, “Ahmadiyya Muslim Community”. Ahmadiyah sendiri telah difatwakan sesat oleh MUI. Dan di Indonesia tindakan mereka yang mengatasnamakan Islam dinilai bertentangan pasal 1 UU No.1/PNPS/1965 yang menyebutkan, “Setiap orang dilarang dengan sengaja di muka umum menceritakan, menganjurkan, atau mengusahakan dukungan umum, untuk melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan-kegiatan keagamaan dari agama itu, penafsiran dan kegiatan mana menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu”.

Sedangkan di beberapa negara – seperti Pakistan misalnya – Ahmadiyah tidak dimasukkan dalam kelompok Islam. Sehingga di negara tersebut Ahmadiyah merupakan agama atau aliran tersendiri di luar Islam.

Kemunculan aplikasi “Al-Quran” buatan komunitas Ahmadiyah tersebut tentu saja perlu diwaspadai oleh umat Islam terkait isi Al-Qurannya apakah valid atau tidak.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 8.73 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization