Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Obama ke Palestina? Ini Komentar Imam Besar Masjid New York

Obama ke Palestina? Ini Komentar Imam Besar Masjid New York

Presiden AS Barack Obama (RoL)
Presiden AS Barack Obama. (RoL)

dakwatuna.com – New York. Rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Palestina dan Masjidil Aqsha tersorot oleh komunitas Muslim di negeri Paman Sam.

Pemuka Agama Islam di New York, Shamsi Ali mendukung rencana kunjungan Obama tersebut. Menurutnya, kunjungan orang nomor satu di AS itu bakal menjadi catatan sejarah.

Pasalnya, selama ini Obama cenderung buang muka melihat realitas masalah di israel dan Palestina. Kunjungan Obama akan menunjukkan arah baru bagi kebijakan politik luar negeri AS kedepan.

“Ini terdengar aneh memang. Tapi kenyataannya kebijakan ini akan bermakna positif.” Ujar Ali, Kamis (28/2), seperti dikutip dari Republika.

Imam Besar di Masjid Islamic Center New York ini meyakini kebijakan Obama dapat menjadi penyeimbang untuk mengatasi konflik tua antara Israel dan Palestina.

“Kita tidak berharap Obama mendukung Palestina. Tapi kita berharap dia bisa adil kali ini,” kata Ali. (Bambang Noroyono/Citra Listya Rini/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization