Home / Berita / Internasional / Eropa / Mayoritas Warga Skotlandia Ingin Investasi di Bank Syariah

Mayoritas Warga Skotlandia Ingin Investasi di Bank Syariah

Ilustrasi - Bank (inet)
Ilustrasi – Bank (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Angka terbaru dari Dewan Keuangan Syariah Inggris menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen warga Skotlandia menginginkan uangnya diinvestasikan ke bank syariah. Adanya trend dinilai dapat membuat Skotlandia berkesempatan menjadi pusat keuangan syariah.

Dewan Keuangan Syariah Inggris mengundang perwakilan pemerintah, para pelaku bisnis dan akademisi, untuk mendiskusikan dan membahas topik-topik seperti tantangan yang dihadapi sektor perbankan ke depannya.

“Diskusi bertujuan memunculkan bank syariah sebagai pondasi dasar sektor perbankan yang stabil dan bijaksana,” ujar Ketua Firma Hukum Tods Murray di Edinburgh, Graham Burnside seperti dikutip dari Blue & Green Tomorrow, Selasa (26/2).

Pria yang juga menjadi anggota Dewan Syariah Inggris ini yakin sudah waktunya bagi pemerintah meresmikan keterlibatan perbankan syariah dalam posisi hubungan keuangan global Skotlandia. “Industri berkembang hendaknya mematuhi prinsip syariah yang melarang investasi di bidang tembakau dan pornografi,” katanya.

Pemerintah, kata Burnside, harus merespon keinginan setengah warganya untuk menginvestasikan uangnya ke bank syariah. Menurutnya ini sesuatu yang menggembirakan. “Bentuk perbankan yang lebih etis sangat penting menginngat krisis keuangan yang sedang berlangsung,” ucap Burnside. (Qommarria Rostanti/Nidia Zuraya/ROL)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Outlook Ekonomi Syariah dalam Menghadapi Tantangan Global

Organization