Topic
Home / Berita / Nasional / Aboebakar Alhabsy Apresiasi Sikap Hatta Rajasa

Aboebakar Alhabsy Apresiasi Sikap Hatta Rajasa

Anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (Facebook)
Anggota DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Sikap Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang patuh terhadap hukum terkait kasus yang menimpa putranya, Rasyid (22), dinilai sebagai keteladanan seorang pejabat yang kini susah ditemui.

“Kemauannya untuk patuh mengikuti proses yang berlaku haruslah saya apresiasi, ini memberikan keteladanan buat kita semua,” ujar politikus PKS Aboebakar Alhabsy dalam keterangan resminya, Rabu (2/1/2013).

Aboebakar, yang juga anggota Komisi III DPR ini menilai sikap dari keluarga Hatta yang patuh dan mengikuti proses hukum, perlu dicontoh. Apalagi posisi Hatta yang sebagai petinggi negeri, bisa saja mengaburkan proses ini.

“Beliau ini pejabat yang memiliki posisi strategis, tak hanya seorang menko, namun sekaligus ketua umum partai dan besan presiden,” ujar Aboebakar.

Aboebakar yang juga Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKS Komisi III DPR ini menegaskan, siapun orangnya dan menempati jabatan apapun haruslah tetap tunduk terhadap aturan hukum yang berlaku. Tidak boleh memanfaatkan posisi untuk melakukan intervensi.

“Kesadaran seperti ini menunjukkan patriotisme seseorang, dimana kepentingan penegakan hukum lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi atau keluarga. Sepahit apapun konsekuensi yang dihadapi, bila Pak Hatta dan keluarga telah memilih untuk mendahulukan ketertiban umum, ini adalah sikap yang luar biasa,” jelas dia.

Menurut dia, pejabat lain di negeri ini perlu bersikap seperti Hatta, tidak menggunakan posisi strategis untuk kepentingan pribadi. “Semoga hal ini bisa dicontoh oleh para pejabat yang lain,” tambanya. (yeh/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization