Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Majalah TIME: Muhammad Mursi Orang Paling Berpengaruh ke-4 di Dunia

Majalah TIME: Muhammad Mursi Orang Paling Berpengaruh ke-4 di Dunia

(ai)
(ai)

dakwatuna.com – Majalah TIME merilis nama-nama tokoh yang mereka angkap paling berpengaruh di dunia. Terkait hal tersebut, Presiden Mesir Dr Muhammad Mursi menempati urutan ke-4 orang yang paling berpengaruh di dunia versi Majalah TIME.

Majalah TIME mengungkapkan bahwa Mursi adalah presiden Mesir pertama dari kalangan sipil yang dipilih langsung oleh rakyat secara demokratis di negeri tersebut. Beliau mengapresiasi keragaman dan prulalitas sehingga memasukkan tokoh-tokoh non-muslim dalam jajaran pemerintahannya, sebagaimana juga beliau menolak seruan untuk berlaku represif dan mengekang terhadap kelompok liberal maupun sekuler.

Majalah TIME juga menyebutkan keberanian Mursi dan keseriusan dirinya berperan dalam menghentikan perang antara Israel dan Hamas (perang  8 hari di bulan November 2012) dan seruan tegas Mursi agar presiden Suriah, Basyar Al-Asad mengundurkan diri.

Majalah ini juga menyatakan bahwa Mursi tetap menjadi sosok yang sangat berpengaruh di Timur Tengah meski tantangan dalam negeri menghadangnya. (io/ai)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 8,80 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jamal Khashoggi Masuk Daftar ‘Person of the Year’ Majalah Time

Figure
Organization