Topic
Home / Berita / Nasional / Ketua PP Muhammadiyah Imbau Film IOM Digugat ke Mahkamah Internasional

Ketua PP Muhammadiyah Imbau Film IOM Digugat ke Mahkamah Internasional

Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah. (kompas.com)

dakwatuna.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai sangat wajar Umat Islam diberbagai belaha dunia, termasuk di Indonesia, memprotes film “IOM”. Pasalnya, film yang dibuat di Amerika Serikat itu sangat jelas mengandung penghinaan dan pelecehan terhadap akidah umat Islam.

“Pembuat film itu jelas bodoh, tidak memahami Islam, dan sentimental terhadap umat Islam,” kata Din dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (17/9).

Meski begitu Din mengatakan, protes harus ditujukan dengan alamat yang jelas.

“Jalan terbaik adalah mendorong pengacara Muslim untuk menggugatnya ke Mahkamah Internasional agar pelakunya dan pelaku-pelaku lain yang melecehkan agama jera dan insaf,” tegasnya.

Protes apalagi tindak pengrusakan terhadap Kedubes AS menurut hemat Din, tidaklah tepat. Apalagi Presiden Obama dan Menlu Hillary Clinton sudah menyatakan penolakan terhadap film tersebut dan menegaskan penghormatan terhadap Islam dan umat Islam.

“Memang kita perlu mendorong rakyat di negara-negara Barat agar mengamalkan freedom of expression dengan tanggung jawab, dan agar ada resolusi internasional yang mencegah penghinaan kesucian agama. Umat Islam jangan menghabiskan energi dengan reaksi kekerasan, karena tidak akan memecahkan masalah,” tandas Din. (dem/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization