Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Umat Islam di Moskow Kekurangan Masjid

Umat Islam di Moskow Kekurangan Masjid

Ilustrasi - Muslim di Rusia (islamicglory.com)

dakwatuna.com – Moskow. Di suatu hari yang dingin di bulan Maret, ribuan umat Islam melakukan shalat Jumat di luar masjid tertua di Jalan Bolshaya Tatarskaya, pusat Kota Moskow.

Mereka melaksanakan shalat di jalanan yang tertutup salju. Suara klakson mobil terdengar di jalan tersebut dan masyarakat lokal berupaya untuk melintasi jalur tersebut.

Pemandangan yang sama terjadi di seluruh masjid yang ada di Moskow yang berjumlah empat buah, ketika puluhan ribu umat Muslim melaksanakan shalat Jumat. Lebih dari dua juta umat muslim saat ini tinggal dan bekerja di Moskow. Dan menjadi salah satu negara dengan komunitas muslim terbesar di Eropa dan tak lagi dapat ditampung masjid yang ada di kota tersebut.

Para Muslim yang sebagian besar adalah pemuda imigran dari negara bekas Uni Soviet, Asia Tengah dan Kaukakus. Kemiskinan dan konflik memaksa mereka untuk mengadu nasib di Rusia, mereka sebagian besar berasal dari Uzbekistan, Tajikistan dan Kirgistan yang bekerja dan mendapatkan tempat tinggal baru di Moskow.

Hasan Fakhritdinov, imam masjid bersejarah di Moskow, mengatakan bahwa fasilitas yang ada tidak cukup. “Kami meminta kepada otoritas untuk mengizinkan kami membangun masjid baru, tetapi mereka mengabaikan keinginan kami,” kata dia. (BBC/CN31/SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 7,93 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization