Topic
Home / Berita / Nasional / Pernyataan Sikap PP Hidayatullah tentang Pertikaian di Ambon

Pernyataan Sikap PP Hidayatullah tentang Pertikaian di Ambon

Ilustrasi (inet)

Masyarakat Jangan Terprovokasi Berita-berita yang Belum Pasti

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Sehubungan dengan pecahnya kembali pertikaian antar kelompok di Ambon, Maluku, pada Ahad, 11 September 2011, yang dipicu oleh informasi yang simpang siur dan belum jelas kebenarannya, maka Organisasi Massa Islam Hidayatullah menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menyayangkan adanya tindak kekerasan tersebut dan meminta aparat keamanan dan tokoh-tokoh masyarakat untuk segera menenangkan suasana, serta menyelesaikan pertikaian tersebut dengan bijaksana dan seadil-adilnya.

2. Meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas berita-berita yang belum pasti kebenarannya. Islam mengajarkan di dalam al-Qur’an (Surat al-Hujarat ayat 6) agar umatnya meneliti terlebih dahulu kebenaran berita yang dibawa kaum fasik agar tidak mencelakakan suatu kaum karena kecerobohan.

3. Meminta kepada pemerintah untuk segera meredam semua potensi konflik yang ada di Ambon, khususnya, dan di wilayah-wilayah lain di Indonesia pada umumnya. Kejadian di Ambon pada Ahad kemarin menunjukkan bahwa potensi tersebut sampai sekarang masih besar.

Demikian Siaran Pers ini kami buat dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam menegakkan ke­be­naran dan keadilan.

Wassalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Jakarta, 11 September 2011

Mahladi
Kepala Biro Humas PP Hidayatullah

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 8.31 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization