Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Terus Jalin Hubungan dengan Fretilin dan Partai Luar Negeri Lainnya

PKS Terus Jalin Hubungan dengan Fretilin dan Partai Luar Negeri Lainnya

Logo PKS "Bekerja untuk Indonesia" (inet)

dakwatuna.com – Bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Frente Revolucionária de Timor-Leste Independente atau Fretilin bukanlah teman baru. Kedua partai berpengaruh di negra masing-masing itu telah menjalin hubungan sejak lama.

Bahkan, Sekjen Fretilin, Mari bin Hamud Alkatiri, telah bertemu dengan tiga presiden PKS, yakni Hidayat Nurwahid, Tifatul Sembiring dan yang sedang menjabat Lutfi Hasan Ishaq.

“Beliau (Mari Alkatiri) menghadiri pernikahan presiden kami tersebut (Hidayat Nurwahid),” ujar Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Oktan Hidayat, yang mewakili pimpinan PKS menghadiri Kongres Nasional III Fretilin di Dili, Timor Leste (Jumat siang, 9/9).

“Bagi kami menjalin komunikasi dan bermitra itu sangatlah penting di era informasi saat ini. Banyak persoalan-persoalan bangsa yang tidak bisa diatasi oleh bangsa itu kecuali bangsa tersebut mau menjalin kemitraan, kerjasama dalam berbagai sektor dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Selain dengan Fretilin, PKS juga aktif menjalin hubungan baik dengan partai-partai dari negara lain, termasuk Partai Komunis China dan Partai Buruh di Australia.

“PKS berharap hubungan kita (dengan Fretilin) tidak sebatas di atas kertas, bukan hubungan basa-basi. Tapi hubungan ini harus menjadi hubungan yang konkret demi kebaikan kedua partai dan bagi rakyat di kedua negara,” demikian Oktan. (guh/Teguh Santosa/RMOL/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9.63 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Partai Moderat Islam ala Erdogan

Figure
Organization