Topic
Home / Berita / Nasional / 31 Juli, Pemerintah Gelar Sidang Isbat

31 Juli, Pemerintah Gelar Sidang Isbat

Menteri Agama, Suryadharma Ali (blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan pemerintah akan menggelar sidang isbat pada 31 Juli 2011 untuk menentukan awal puasa bulan Ramadhan 1432 Hijriah. Di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/7), Menteri Suryadharma mengatakan tahun ini terdapat pertanda kuat bahwa awal puasa dimulai secara serempak tanpa perbedaan.

Muhammadiyah sebelumnya telah mengumumkan awal Ramadhan jatuh pada 1 Agustus 2011 sedangkan pemerintah masih menunggu proses rukyat untuk melihat posisi hilal menentukan awal bulan.

Setelah seluruh tim melakukan proses rukyat maka kira-kira pukul 07.00 WIB atau selambatnya pukul 20.00 WIB itu akan dilakukan sidang isbat untuk menetapkan apakah 1 Ramadhan itu pada 1 Agustus atau 2 Agustus. “Itu nanti akan kita tetapkan pada 31 Juli,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut dia, terdapat tanda-tanda kuat tidak ada perbedaan awal Ramadhan pada tahun ini. “Mudah-mudahan pada 31 Juli langit cerah sehingga tidak ada perbedaan pendapat di antara tim-tim yang melakukan proses rukyat,” demikian Menag. (Djibril Muhammad/Ant/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Buah Impor

Cina Masih Jadi Sumber Impor Nonmigas Pemerintah

Figure
Organization