Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Mubarok Mundur Hanya Soal Waktu

Anis Matta: Mubarok Mundur Hanya Soal Waktu

dakwatuna.com – Jakarta,  Sekjen PKS Anis Matta berkomentar soal krisis politik di Mesir. Dia menilai, perihal turunnya Presiden Mesir Hosni Mubarak adalah tiggal masalah waktu.

“Mubarak tidak ada jalan lain sekarang ini selain turun. Dan turunnya Mubarak ini hanya masalah waktu, apakah dia mau turun baik-baik atau mau turun secara tidak baik,” ujar Sekjen PKS, Anis Matta, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Menurut Anis, selama ini rakyat Mesir sudah terlalu lama menderita. Selama 30 tahun kekuasaan Mubarak, menurut Anis, rakyat Mesir dekat dengan kemiskinan.

“Saya melihat masalah Mesir sudah memenuhi sarat revolusi sejak tahum 2005. Kemiskinan luar biasa dan kezaliman penguasa luar biasa,” beber Anis.

Menurut Anis, pasca mundurnya Mubarak banyak anak bangsa Mesir yang siap memimpin. Menurutnya Mesir tidak punya masalah dengan stok pemimpin.

“Mesir ini gudangnya orang cerdas. Setelah Mubarak turun dan merubah konstitusi pasti banyak pemimpin bermunculan,” paparnya.

Anis lalu mengungkapkan keterlibatan Israel dalam konflik di Mesir. Menurutnya, Israel punya kepentingan dengan keutuhan rezim Mubarak.

“Dari awal memang Israel terlibat kepentingan karena yang menjaga Israel itu Mesir dan Jordan. Hal ini menimbulkan kekhawatiran Amerika karena harus melindungi Israel dan menjaga stabilitas di Timur Tengah,” tandasnya. (RoL)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 9.64 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization