Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tersebar Video Tentara Israel Lecehkan Tahanan Perempuan Palestina

Tersebar Video Tentara Israel Lecehkan Tahanan Perempuan Palestina

Screenshot video pelecehan tentara entitas Israel terhadap tahanan perempuan Palestina (youtube)

dakwatuna.com – Sebuah rekaman yang baru diposting di situs YouTube kembali mempertontonkan pelecehan tentara pendudukan Israel terhadap tahanan perempuan Palestina. Dalam rekaman itu seorang tentara Israel menari-nari dengan diiringi musik Timur Tengah sementara di sebelahnya seorang tahanan perempuan Palestina dengan mata ditutup dan tangan diborgol setelah ia dipaksa untuk berdiri ke arah dinding.

Rekaman itu memperlihatkan bagaimana para tentara Israel melakukan penghinaan atas tahanan perempuan Palestina, dan bagaimana para serdadu itu mengabaikan hak asasi manusia, dan itu juga menunjukkan bagaimana pendudukan Israel sekadar melakukan investigasi formal terhadap tentara-tentaranya dalam praktek-praktek pelecehan tersebut.

Koran Maariv seperti dikutip maannews, Selasa (5/10), menyebutkan meskipun ada pengakuan tentara Israel untuk penyelidikan internal atas prajurit Eden Abergil dua bulan sebelumnya atas akun Facebooknya yang menampilkan foto dirinya dengan tahanan Palestina yang dibelenggu dan ditutup matanya, maka apa yang publikasi itu adalah termasuk praktik yang terdeteksi dengan motif yang berbeda-beda.

Koran itu menambahkan bahwa juru bicara militer Israel mengumumkan tak lama setelah postingan di YouTube itu bahwa pihaknya akan menyelidiki insiden ini, serta akan melakukan penyelidikan mendalam untuk mencegah hal ini terjadi lagi. Rekaman tersebut dapat diakses di youtube, di sini atau di sini. (milyas/maannews/knrp/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (34 votes, average: 9,41 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization