Topic
Home / Berita / Nasional / FPKS: Tes Keperawanan tidak Menyelesaikan Masalah

FPKS: Tes Keperawanan tidak Menyelesaikan Masalah

Anggota Komisi X DPR RI bidang Pendidikan, Rohmani (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi X bidang pendidikan, Rohmani menilai wacana tes keperawanan yang dicetuskan anggota DPRD Jambi masuk ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sebagai upaya instan dan lebih kepada kepentingan proyek. Secara tegas, anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menolak wacana tes keperawanan.

“Saya harus menolak. Wacana itu hanya upaya instan karena tidak menyelesaikan masalah, lebih kasarnya hanya kepentingan proyek,” kata Rohmani ketika dihubungi JPNN di Jakarta, Rabu (29/9).

Menurut Rohmani, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana mencegah prilaku pergaulan bebas agar siswi bisa menjaga kesuciannya. Memberlakukan tes keperawanan kata dia sama saja mempersalahkan anak.

“Sebagai orang tua bijak harus bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, lingkungannya, demikian pula sekolah. Kita gampang mempersalahkan anak,” ujarnya. Kata Rohmani pula, yang perlu dilakukan adalah menumbuhkan kesadaran beragama agar anak didik memiliki kesadaran yang tinggi. (awa/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization