Topic
Home / Berita / Nasional / Mensos: Jangan Mencap Islam adalah Teroris

Mensos: Jangan Mencap Islam adalah Teroris

Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri

dakwatuna.com – Jepara. Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf al Jufri meminta berbagai pihak untuk lebih jernih melihat masalah terorisme dan umat Muslim. Di hadapan 10 ribu jamaah di Masjid Agung Jepara, Mensos mengingatkan, jangan mencap Islam identik dengan kejahatan.

“Jangan menjatuhkan stigma kekerasan atau terorisme kepada umat Islam,” kata Mensos, Jumat (24/9) malam, di acara halal bi halal Jami’yah Ahbabul Musthofa, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Republika. Hadir dalam halal bi halal ini Bupati Jepara Hendro Martojo dan Bupati Demak Tafta Zani.

Kepada jamaah, Mensos menegaskan bahwa Islam adalah agama kedamaian. Setiap Muslim sejatinya adalah juru damai. Dengan demikian, orang yang menimbulkan kekacauan dan permusuhan sesungguhnya jauh dari esensi Islam dan Muslim.

Mantan Dubes Arab Saudi ini lantas menelaah kata ‘iman’ yang asal katanya adalah kata ‘aman’. “Mukmin adalah orang yang menimbulkan rasa aman. Mereka yang menyebarkan ketakutan dan teror maka bertentangan dengan esensi iman,” jelasnya.

Terakhir, politisi PKS ini juga mengingatkan berbagai pihak bahwa setiap agama tidak mengajarkan paham kekerasan. (Endro Yuwanto/Stevy Maradona/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 9,87 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization