Topic
Home / Berita / Nasional / Ketua DPR: Jika Mau Membangun Rumah Ibadah Harus Ikuti Aturan

Ketua DPR: Jika Mau Membangun Rumah Ibadah Harus Ikuti Aturan

Ketua DPR-RI, Marzuki Alie (portaltiga)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, bangsa ini sangat beragam baik dari segi suku, agama dan ras sehingga perlu ada sikap saling menghargai kebhinekaan tersebut dengan cara mengikuti aturan yang ada.

“Tanpa mengikuti aturan, semua pihak bisa bertindak sesukanya, maka yang muncul adalah kekacauan,” kata Marzuki di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, semua pihak menghargai HAM dan kebhinekaan tapi juga harus mengikuti aturan.

“Jika mau membangun rumah ibadah harus ikuti aturan. Aturan tersebut hendaknya dilaksanakan, karena jika tidak maka akan muncul masalah yang akan menimbulkan kekacauaan,” katanya.

“Makanya untuk kasus di Bekasi itu ada saran dari kepolisian untuk segera mengajukan izin mencari lokasi tempat ibadah yang tetap supaya tidak ada politisasi,” ujar Marzuki menambahkan.

Menurut Marzuki, pembangunan rumah ibadah seharusnya dilihat dari segi kebutuhan. Jangan sampai di tengah lingkungan yang mayoritas penduduknya muslim dibangun sebuah gereja.

Begitu juga sebaliknya, jangan sampai dibangun sebuah masjid yang sangat besar di tengah penduduk atau wilayah yang dihuni mayoritas non muslim.

“Saya mengharapkan agar kepolisian bisa bertindak dan menyelesaikan dengan seterang-terangnya dan menindak seluruh pelaku yang terkait, baik yang kriminal maupun yang memprovokasi masyarakat. Motifnya harus digali benar. Ini seperti halnya juga dengan SKB tiga menteri diperlukan agar jangan sampai muncul isu,” katanya. (S023/K004/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (23 votes, average: 9.43 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bisakah Renovasi Rumah Tanpa Rubah Muka Lama Rumah?

Figure
Organization