Home / Berita / Bunuh Diri Militer Israel Meningkat

Bunuh Diri Militer Israel Meningkat

dakwatuna.com – Nazaret, Sebuah studi militer yang dilakukan terhadap pasukan Zionis, yang diterbitkan di surat kabar Israel pada hari Rabu (07/07), mengungkapkan terjadinya peningkatan secara substansial dalam kasus bunuh diri di kalangan tentara Israel selama enam bulan pertama tahun 2010; sejak agresi Israel terakhir ke Jalur Gaza.

Sumber militer Zionis yang bertanggung jawab, mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas meningkatnya jumlah tentara yang bunuh diri selama menunaikan tugas militer mereka; meskipun militer Israel sudah membuat rencana militer untuk mengurangi fenomena ini terus meningkat.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh harian Israel “Yediot Aharonot”, dijelaskan bahwa dalam paruh pertama tahun 2010, sebanyak 19 tentara Zionis melakukan bunuh diri, dibandingkan dengan kasus bunuh diri sebanyak 21 pada tahun 2009 setahun penuh. Ini berarti bahwa ada peningkatan 100%  dan kasus bunuh diri di kalangan prajurit Israel. Disebutkan bahwa pada tahun tahun 2005 ada 35 tentara Zionis yang melakukan bunuh diri.

Surat kabar Israel itu mengatakan, meskipun pihak militer telah banyak mengirim psikiater untuk mengetahui alasan mengapa tentara melakukan bunuh diri, para psikiater tidak berhasil mendiagnosis masalah yang dialami oleh para prajurit Israel tersebut. (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (64 votes, average: 9,41 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Organization