Topic
Home / Berita / Peresmian Sinagog Picu Bentrokan

Peresmian Sinagog Picu Bentrokan

dakwatuna.com – Al-Quds, Sore kemarin Senin (15/3) kembali terjadi baku hantam dan bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel di seluruh penjuru kota Al-Quds. Pasukan Israel menyerang baldah Isawiyah dengan menggunakan bom suara dan peluru karet untuk membubarkan pengunjuk rasa warga yang menghalaui pasukan Israel dengan menggunakan batu dan pecahan botol.

Sumber local menyebutkan kepada koresponden Infopalestina bahwa bentrokan itu meletus di kota lama Al-Quds, Thur, Isawiyah, Raas Amod dan jalan Shalahuddin antara warga Al-Quds dengan pasukan Israel.

Sumber menambahkan, pasukan Israel menyebar di jalan Shalahuddin depan gerbang Sahirah pintu masuk Al-Quds setelah sejumlah pemuda menyerang pos polisi Israel di jalan tersebut dan menghujani mereka dengan batu dan pecahan kaca.

Sumber lain menegaskan, bentrokan itu terjadi sekarang di kampong Raas Amod di kota Lama. Sejumlah warga mengalami luka dan pemuda Palestina menutup jalan Shawanah dekat kampong Thur dengan ban yang dibakar dan mereka melempari pasukan Israel dengan batu.

Bentrokan juga terjadi di kamp pengungsi Shavat Al-Quds Tengah yang diwarnai tembakan bom suara oleh Israel dan penutupan jalan dengan pagar kawat berduri. Bentrokan sebelumnya terjadi di jalan Wadi dekat wilayah yang dijadikan Israel meresmikan sinagog Harobb.

Saksi mata menyebutkan bahwa pesawat polisi Israel mengitari udara Al-Quds untuk mengawasi warga dan menjaga warga yahudi yang ikut meresmikan sinagog Haroob.

Sebelumnya, Ahad kemarin pasukan Israel menyerang bagian selatan masjid Al-Aqsha dan mengeluarkan sekitar 20 warga yang itikaf di sana dengan paksa.

Bentrokan ini terjadi sesaat sebelum pembukaan resmi sinagog Harobb. (bn-bsyr/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Figure
Organization