Topic
Home / Berita / Mish’al: Kami Hampir Capai Kesepakatan Rekonsiliasi

Mish’al: Kami Hampir Capai Kesepakatan Rekonsiliasi

dakwatuna.com – Riyadh, Khalid Mish’al, Kepala Biro Politik Hamas mengatakan bahwa gerakannya sudah sampai di fase terakhir dalam mewujudkan rekonsiliasi nasional dengan Fatah. Ia mengisyaratkan bahwa Hamas telah mencapai capaian besar, “Kini kami sudah di fase terakhir,” tegas Mish’al.

Masih tambah Mish’al, saat mengadakan konfrensi pers di gedung Departemen Luar Negeri Arab Saudi kemarin, Ahad (3/1), ”Kami semua sepakat bahwa tanda tangan (rekonsiliasi) akan dilaksanakan di Kairo. Namun yang menjadi masalah bukan tempat, tapi pada soal penyempurnaan draft yang akan kita tanda-tangani bersama agar bisa memuaskan semua pihak.” Karena memang Hamas mempunyai sejumlah catatan atas draft Mesir.

Masih lanjut Mish’al,”Kami masih berharap adanya peran Arab Saudi disamping peran Mesir dan negara-negara Arab lainnya. Pertama untuk menyukseskan perhatian rekonsiliasi Palestina, kedua menyukseskan persatuan Palestina dan terakhir menyatukan sikap Arab dalam menghadapi rencana Zionisme internasional.”

Sebelumnya delegasi Hamas yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Mish’al bertemu dengan Menlu Arab Saudi, Pangeran Saud Faisal. Keduanya membahas perkembangan kondisi terkini Palestina dan sikap terhadap rekonsiliasi Palestina. Dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa Hamas komitmen menjaga keamanan negara-negara Arab dan Islam berikut keselamatannya. (assiramani/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 9.83 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization