Topic
Home / Berita / Menkominfo Khatib Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Menkominfo Khatib Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

dakwatuna.com – Padang. Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Tifatul Sembiring, akan bertindak sebagai khatib salat Iduladha 1430 H di halaman kantor Gubernur Sumatra Barat, Jumat.

“Bertindak sebagai imam adalah dosen pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Padang,” kata Ketua DPD Partai PKS Padang, Budiman, di Padang, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan salat Iduladha pada Jumat pukul 7.00 WIB.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat Iduladha 1430 H agar secepatnya untuk datang ke halaman Kantor Gubernur Sumbar,” katanya.

Dia menambahkan, antusias masyarakat untuk melaksanakan salat cukup tinggi di sana sebab panitia selalu menghadirkan khatib terbaik.

“Begitu pun besok (Jumat) dengan pelaksanaan salat Iduladha 1430 H. Menurut rencana yang akan menjadi khatibnya adalah Menkominfo Tifatul Sembiring yang juga Presiden DPP Partai PKS,” katanya.

Jika hari hujan pelaksanaan salat Iduladha akan dipindahkan ke Masjid Nurul Iman. “Sedangkan khatib masih tetap Menkominfo, Tifatul Sembiring,” katanya.

Seperti biasa setiap selesai salat Iduladha 1430 H. umat Islam akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

“DPD Partai PKS Padang melakukan penyembelihan hewan kurban di Sekretariat Partai Jalan Jati II Padang,” katanya.

Dia mengatakan penyembelihan hewan kurban hampir setiap tahun dilakukan DPD Partai PKS Kota Padang.

“Untuk tahun sekarang ini sebanyak tujuh ekor sapi yang akan dipotong, sebagaian daging sapi kurban tersebut dibagi-bagikan pada masyarakat korban gempa,” kata Budiman. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 8.69 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tentang Makna Kata “Fitri” dalam “Idul Fitri”

Figure
Organization