Topic
Home / Berita / Hidayat Nur Wahid: Perlu Terobosan Atasi Korupsi

Hidayat Nur Wahid: Perlu Terobosan Atasi Korupsi

dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mengatakan perlu adanya terobosan hukum yang luar biasa efektif dan cepat untuk pemberantasan korupsi.

“Sekarang ini perlu terobosan hukum yang luar biasa efektif dan cepat,” kata mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Rabu, ketika dia ditanyai pendapatnya soal pembukaan rekaman di MKRI untuk membuktikan rekayasa kasus Bibit Samad Rianto-Chandra Hamzah.

Menurut Hidayat, proses hukum biasa berlangsung lama dan bertele-tele sehingga tidak mampu menanggani kejahatan korupsi. Menurut Hidayat, korupsi merupakan kejahatan luar biasa karenanya perlu penangganan yang luar biasa juga.

“Diperlukan pengadilan yang luar biasa cepat, efektif dan hukuman maksimal jika perlu sampai hukuman mati pun layak diberlakukan (kepada koruptor),” kata Hidayat.

Menurut Hidayat dari hasil rekaman tersebut sepertinya ada usaha memendulkan peran KPK. Karena itu, Hidayat meminta beberapa nama yang disebut-sebut dalam rekaman telefon tersebut ditahan.

Hidayat mengatakan, sekarang momentum besar bagi seluruh penegak hukum untuk bersatu padu memberantas korupsi, bukan malah saling cakar.

Menurut Hidayat, kejadian ini bisa jadi momentum bagi Presiden Yudhoyono.

“Dengan ini Presiden seolah-olah punya peluru, punya amunisi untuk reformasi birokrasi,” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, ini bisa menjadi hikmah besar untuk reformasi birokrasi.

Hidayat mengatakan jika Presiden Yudhoyono melakukan reformasi birokrasi dengan cepat tentu akan didukung oleh rakyat. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 8.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization