Topic
Home / Berita / Internasional / Al-Qaradhawi Serukan Jum’at Besok Sebagai Hari Solidaritas Al-Aqsha

Al-Qaradhawi Serukan Jum’at Besok Sebagai Hari Solidaritas Al-Aqsha

DR. Yusuf Al-Qaradhawi (pip)dakwatuna.com – Kairo. Ketua Persatuan Ulama Dunia, Syaikh DR. Yusuf Al-Qaradhawi menyerukan seluruh ummat Islam dan Arab menjadikan hari Jum’at besok (9/10) sebagai hari solidaritas Al-Aqsha. Untuk itu diserukan agar pada hari Jum’at tersebut umat Islam dunia menggelar aksi solidaritas untuk Masjid Suci Al Aqsha yang kini terancam keberadaannya oleh Israel.

Dalam pernyataan persnya yang dihadiri 300 penulis dan media Mesir hari Senin (5/10), Al-Qaradhawi menjelaskan, tujuan menjadikan hari Jum’at besok sebagai hari solidaritas Al-Aqsha, terkait ancaman dari kelompok pemukim Zionis terhadap Masjid al-Aqsha. Ia menegaskan ummat Islam harus siap melindungi Masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama ummat Islam serta al-Haram ketiga dalam Islam.

Syeikh Al-Qaradhawi meminta kepada Yayasan Internasional dan organisasi independen untuk bersatu mengambil perannya, dalam menghentikan upaya Israel merobohkan masjid suci Al Aqsha.

Dirinya juga menyerukan kepada para pemimpin Arab dan dunia Islam, agar segera mengadakan Konferensi Penyelamatan Masjid Al-Aqsha. Al-Qaradhawi juga meminta, agar para pemimpin negara muslim mengizinkan warganya berdemontrasi setelah sholat Jum’at besok, untuk menyampaikan solidaritas mereka kepada Al Quds. (asy/pip/sinai)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (35 votes, average: 9,17 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Figure
Organization