Topic
Home / Berita / Rilis Pers / DPRD DKI Akan Perjuangkan Pendidikan Gratis 12 Tahun

DPRD DKI Akan Perjuangkan Pendidikan Gratis 12 Tahun

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih pada pemilihan umum legislatif tahun 2009, dilantik hari ini (25/8) di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Melihat hasil yang telah dicapai oleh dewan sebelumnya, tentunya dapat menjadi pelajaran penting bagi anggota dewan periode 2009-2014 mendatang. PKS mencatat diantara pencapaian tersebut adalah bidang pendidikan, yang dinilai berhasil dengan penggratisan biaya sekolah SD dan SMP negeri di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009 Igo Ilham menilai pencapaian tersebut cukup baik meski harus ditingkatkan di periode berikutnya.”Kami akan upayakan agar anggaran Pendidikan menjadi prioritas hingga tercapai target pendidikan gratis 12 tahun,” ujar Igo Ilham yang terpilih lagi dalam Pemilu 2009 lalu. Igo menambahkan, di bidang kesehatan ada penambahan dana JPK Gakin (Jaminan Pelayanan Kesehatan Keluarga Miskin) dari 280 miliar di tahun 2008 menjadi 350 milyar di tahun ini.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Selamat Nurdin berharap, FPKS dapat terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan. ”Bukan hanya gratis 12 tahun, termasuk tidak ada lagi pungutan tambahan bagi siswa. Saat ini, meskipun sudah gratis sampai SMP, namun di lapangan masih banyak pungutan”, paparnya.

Nurdin menambahkan, anggota dewan dari PKS yang baru saja terpilih akan melanjutkan program yang telah dirancang. Program tersebut antara lain adalah jaminan kesehatan untuk semua anggota masyarakat, tidak hanya untuk keluarga miskin. Ia juga menyoroti upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya beli dan kesempatan kerja, hingga perbaikan sistem transportasi busway. ”Realisasi operasional busway akan dipercepat untuk koridor-koridor yang sudah dibangun dan menambah sarana bus pada koridor yang sudah berjalan sehingga waktu tunggu penumpang tidak terlalu lama dan pelayanan bisa lebih baik,” ungkap Nurdin, yang periode ini kembali terpilih dari wilayah Jakarta Timur. (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 7.57 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Emir Qatar Janjikan Pendidikan untuk Satu Juta Anak Perempuan

Figure
Organization