Topic
Home / Berita / Nasional / Madrasah dan Pesantren Tetap Unggul

Madrasah dan Pesantren Tetap Unggul

madrasah
woordpress illustrasi

dakwatuna.com – Jakarta, Dirjen Pendidikan Islam, Prof. Dr. Muhammad Ali meminta pada para orangtua siswa untuk tidak khawatir menyekolahkan anaknya di sekolah agama atau madrasah.

Ini ditegaskan Muhammad Ali di Jakarta, Senin (3/8). ”Kualitas pendidikan di sekolah-sekolah agama milik pemerintah sudah cukup baik seperti sekolah umum negeri,” tegas Muhammad Ali.

Walaupun diakuinya untuk madrasah yang didirikan swasta sebagian masih tertinggal dalam mutu pendidikan. Menurut Ali, sekolah-sekolah agama negeri memiliki guru dengan kualifikasi bagus dan bahkan juga mendapat pendidikan setara strata dua, begitu juga dengan fasilitas yang mereka miliki.

”Atas dasar itu saya minta agar orang tua tidak perlu ragu atau khawatir menyekolahkan anak mereka ke sekolah agama negeri akibat takut kemampuan anak mereka tidak sebaik di sekolah umum,” ucapnya.

Ia mencontohkan madrasah Insan Cendekia yang ada di Serpong Tangerang bahkan sudah menjadi sekolah berstandar internasional dan 70 persen siswanya lulus di PTN favorit di Indonesia.

Menyangkut madrasah swasta, Muhammad Ali menyatakan, yayasan selaku pengelola harus berusaha meningkatkan kualitas sekolah dengan merekrut guru berkualitas dan selalu melengkapi sarana dan prasarana di lembaga pendidikannya.

Ia mengatakan, Depag tetap mendorong agar orang tua menyekolahkan anak-anak mereka ke madrasah dan pesantren agar makin banyak generasi muda yang memiliki pengetahuan agama bagus sebagai bekal di masa datang.

Dalam era global sekarang, generasi muda selain memiliki ilmu pengetahuan luas juga harus memiliki budi pekerti dan akidah yang kuat agar bisa membentengi diri dalam pergaulan dan pekerjaan. osa/ahi/rep.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 5,83 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization