Topic
Home / Berita / Wahdah Islamiyah Kecam Peledakan Bom Mega Kuningan

Wahdah Islamiyah Kecam Peledakan Bom Mega Kuningan

dakwatuna.com – Peristiwa peledakan bom di Mega Kuningan Jakarta beberapa waktu silam, mendapat kecaman keras dari berbagai pihak. Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam di Indonesia turut mengecam tindakan yang memakan korban tersebut. Mereka juga meminta kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi dan mengarahkan tudingannya kepada umat Islam atau mengaitkan peristiwa ini dengan komponen terbesar bangsa ini yaitu umat Islam.

Dalam pers rilisnya yang diterima redaksi, Wahdah Islamiyah menyampaikan pernyataan sikap selengkapnya sebagai berikut:

PERNYATAAN SIKAP

Nomor: K.282 /IL/DPP-WI/VII/1430

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحابته ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين , وبعد

Hari ini kita semua bersedih atas peristiwa peledakan di kawasan Mega Kuningan Jakarta (Hotel JW Marriot Dan Hotel Ritz Carlton) yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

Menyikapi peristiwa tersebut dan sekaligus memberikan arahan pada umat, maka Wahdah Islamiyah memandang perlu mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut :

  1. Mengecam sekeras-kerasnya peledakan ini, siapapun pelaku dan apapun motifnya, karena tidak sesuai dengan nilai dan manhaj Islam yang benar serta nilai-nilai kemanusiaan, juga merusak tatanan kehidupan dan sendi-sendi keamanan negeri yang sudah kondusif.
  2. Meminta kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi dan mengarahkan tudingannya kepada umat Islam atau mengaitkan peristiwa ini dengan komponen terbesar bangsa ini yaitu umat Islam.
  3. Mendesak pemerintah agar dapat mengungkap kasus ini dengan sebaik-baiknya secara profesional dan proporsional.
  4. Menghimbau kepada seluruh umat dan bangsa untuk tetap selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala., seraya memohon petunjuk dan pertolonganNya agar kita dapat segera memperoleh jalan keluar dari musibah ini.
  5. Menyampaikan kepada korban dan keluarganya, semoga tetap tabah dan menjadikan peristiwa ini sebagai jalan menuju Allah azza wajalla dan menggapai ridha-Nya.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi bangsa dan negara tercinta ini.

والسلا عليكم ورحمة الله وبركا ته

Makassar,24 Rajab 1430H
17 Juli 2009M

DEWAN PIMPINAN PUSAT

WAHDAH ISLAMIYAH

H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc.
Ketua Umum
Ir. H. Muh. Qasim Saguni
Sekretaris Jenderal

(hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 8.63 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

APPERTI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Surabaya

Figure
Organization