Home / Berita / Kemenangan Gaza Awal Pembebasan Al-Aqsha

Kemenangan Gaza Awal Pembebasan Al-Aqsha

dakwatuna.com – Dr. Wail Muhyiddin Dosen Ilmu Syari’ah di Gaza menegaskan bahwa kemenangan perlawanan Palestinan dalam perang Gaza adalah langkah awal pembebasan Baitul Maqdis, yang nantinya merupakan pertempuran besar yang diikuti oleh umat Islam semuanya.

Dalam sebuah perbincangan pada hari Senin, 19/1/2009 lalu, ia menyebutkan:

“Hendaknya dunia internasional tahu bahwa umat Islam menghargai kehidupan, tidak menghendaki permusuhan, tidak menyukai darah, namun jika takdir Allah menghendaki, ketika manusia lalim, mengambil hak orang lain dengan cara-cara tidak manusiawi, maka umat Islam akan membela hak-haknya.”

Ketika sejarah Islam mulai masuk ke Palestina, kemudian keberadaan masjid Al Aqsha dirampas orang-orang Yahudi, dengan cara-cara kejam, membunuh perempuan, menodai kehormatan. Ketika itu umat muslim wajib menentang kezaliman dari bumi itu.

Beliau juga menyesalkan mengapa kondisi Palestina sampai saat ini seperti sekarang, adalah karena tidak adanya satu bendera Islam saat melawan musuh-musuhnya, melawan yahudi yang mempunyai tipikal pengkhianat, inilah yang menjadikan keyakinan mereka menyimpang, sehingga mereka dengan tanpa memiliki sikap manusiawi membunuh para anak-anak, wanita dan orang tua.

Ia kembali menegaskan:

“Umat Islam tidak menyukai perang, sampai-sampai Nabi Muhammad saw. pun benci kata-kata perang. Akan tetapi perang itu telah diwajibkan kepada mereka.” (it/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Figure
Organization