Home / Berita / Bank “Halal” Pertama di Rusia

Bank “Halal” Pertama di Rusia

dakwatuna.com – Perusahaan Rusia telah melaunching pertama layanan keuangan Islam yang memfasilitasi muslim Rusia untuk mengelola dana mereka sesuai dengan hukum syariah.

Di saat yang sama, umat Islam mendorong untuk mengakhiri berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan yang memproduksi khamer, daging babi, dan film permissif dan amoral juga menentang berinteraski dengan riba.

Vladimir S. kepala bagian administrasi mangatakan, “Inilah layanan keuangan baru, yaitu dengan label “Halal” karena di sini tidak ada keuntungan atau kelebihan yang “dipatok” sebelumnya. Atau layanan pengembangan keuangan yang bertentangan dengan syariat Islam, sebagaimana disebarkan oleh canel TV “Rusia Today”.

Layanan keuangan yang menginduk pada perusahaan “Broker Kredit Ciprus” yang dikelola oleh Lembaga Pertimbangan Islam ini menolak berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan yang menjual atau memproduksi khamer, daging babi, atau media massa yang permisif dan amoral atau materi-materi yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Layanan keuangan terus akan mengusahakan mengembangkan dana-dana tidak hanya bergerak pada pemberian hutang atau mengambil manfaat yang diberikan.

Vladimir S. berkata, “Para nasabah mendapatkan keuntungan dengan jalan usaha-usaha yang dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip syariat Islam.”

Perusahaan “Broker Kredit Ciprus” telah meraih “omset” dari layanan keuangan Islami “Halal’ ini sebanyak empat puluh (40) juta milyar dollar. Dan jumlah umat Islam yang tergabung dalam layanan keuangan ini sebanyak 10% dari total lima ratus (500) ribu nasabah di Rusia.

Islam Peradaban

Layanan keuangan ini didirikan setelah sebuah Yayasan Dakwah Islamiyah Malaysia (YADIM) melaunching kegiatan yang disebut “Islam Peradaban” di kalangan umat Islam Rusia, dengan didukung penuh oleh koran harian Malaysia “The Star”.

Perdana Menteri Malaysia, Abdullah Badawi melaunching kegiatan “Islam Peradaban” tahun 2004 dengan target terwujudnya beberapa prinsip; yaitu terwujudnya pengembangan ekonomi berkeseimbangan konfrehensif, dan memajukan taraf hidup.

Ketua Yayasan Dakwah Islamiyah Malaysia (YADIM), H Mohammad Nakhaie Haji Ahmad, berkata, “Kita berpacu dengan lembaga-lembaga keuangan Rusia dalam hal ini, dan hari-hari ke depan merupakan penyesuaian dan penerimaan dari para nasabah.” Ia mengisyaratkan bahwa umat Islam di Rusia sangat bangga dan bersemangat menerapkan Islam peradaban.

Di Rusia ada dua puluh tiga (23) juta muslim, mereka representasi 15% dari total jumlah penduduk Rusia, yang berjumlah seratus empat puluh lima (145) juta jiwa. Agama Islam menempati urutan kedua setelah agama Kristen Ortodhok.

Canel TV Rusia “Rusia Today” mensinyalir bahwa jumlah umat Islam di Rusia pada tahun 2050 separuh dari total penduduk di sana. Subhanallah! (io/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 9,44 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization