Topic
Home / Berita / Nasional / Putra Zakir Naik Buka Ceramah di Bekasi

Putra Zakir Naik Buka Ceramah di Bekasi

dakwatuna.com– Penceramah kondang asal India, Zakir Naik, berdakwah di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 April 2017. Putranya, Fariq Naik, lebih dulu naik ke mimbar untuk membuka acara. “Saat ini banyak propaganda tentang Islam oleh peran media massa yang mencoba mempengaruhi pemikiran muslim di dunia tentang kebenaran Islam,” kata Fariq Naik di depan puluhan ribu orang yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurut Fariq, media berperan dalam menciptakan opini bahwa muslim erat kaitannya dengan terorisme. Dia berpesan agar masyarakat bertabayun atau mengklarifikasi kembali kebenaran dari sebuah berita agar tidak tersesat dan terjebak dalam pembentukan opini negatif tentang muslim. “Media memiliki kekuatan dalam mengubah segala hal. Hitam jadi putih dan sebagainya,” kata Fariq.

Dalam pemaparannya, Fariq mengemukakan tentang makna jihad yang digariskan dalam Al-Quran. “Jihad sejatinya merupakan cara untuk mempertahankan diri dari pengaruh pemikiran yang melemahkan iman,” katanya.

Ceramah umum tersebut dimulai lebih awal dari yang diagendakan, yaitu pukul 19.00 WIB. “Berdasarkan permintaan dari guru tercinta kita (Zakir Naik) acara dimajukan pukul 18.30 WIB dan dibuka oleh Fariq Naik,” kata pembawa acara kegiatan tersebut.

Acara yang mengangkat tema “Similarities Between Islam And Christianity” itu, menurut panitia, dihadiri sekitar 30 ribu orang dari sejumlah wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Sumber: Antara

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Panen Dukungan dan Elektabilitas Meningkat, Pasangan Nur-Adhi Mulai Diisengin Lawan

Figure
Organization