Topic
Home / Berita / Daerah / Fery Anies Baswedan Sosialisasikan Dokter Keliling Gratis

Fery Anies Baswedan Sosialisasikan Dokter Keliling Gratis

dakwatuna.com– Fery Farhati, istri Calon Gubernur DKI Jakarta melakukan sosialisasi program dokter keliling gratis di Jalan Muara Baru RT 01/17, Gang Melati, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (27/3). Program tersebut merupakan salah satu yang dicanangkan oleh pasangan Anies-Sandi jika terpilih sebagai pemimpin ibu kota.

Menurut Fery, warga masih kurang tingkat kesadaraannya terhadap penyakit menular.

“Mungkin karena daya tahan tubuhnya kurang baik, mereka terserang penyakit batuk dan pilek. Kalau untuk orang tua banyakan darah tinggi,” kata Fery.

Selain batuk, pilek dan darah tinggi, warga sekitar juga kerap mengeluhkan penyakit kulit. Sebab, kawasan Muara Baru, jika air laut pasang maka airnya bakal menggenangi pemukiman warga.

“Ada yang ngeluh gatal-gatal juga tapi yang umum itu kebanyakan darah tinggi harus. Nah ini harus ada edukasi mengenai penyakit supaya tidak menular,” tutur Fery.

Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya bakti sosial program dokter keliling ini dapat membantu warga Jakarta yang tengah sakit dan tak sanggup untuk berobat ke dokter karena biaya perobatan yang mahal.

Sementara itu, salah satu warga Muara Baru, Gang Melati RT 01/17, Penjaringan, Jakarta Utara, Washadi (45) merasa bersyukur dengan adanya pengobatan gratis program keliling.

“Alhamdulillah merasa terbantu. Kemarin saya berobat ke RS Atmajaya positif kolestrol di kasih obat, sekarang obatnya sudah habis saya ga bisa beli obatnya lagi, di sini saya periksa dan dikasih obat gratis,” ungkap Washadi. (*)

*ANIES-SANDI MEDIA CENTER*

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Anies-Sandi Kembali Difitnah, Kali Ini Tentang Kontrak Politik Syariat Islam

Figure
Organization