Topic
Home / Berita / Daerah / Persis Jabar Akan Gelar Aksi Solidaritas Aleppo Besok

Persis Jabar Akan Gelar Aksi Solidaritas Aleppo Besok

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Tragedi kemanusiaan yang kini melanda Kota Aleppo di Suriah sungguh sangat menyayat hati bagi setiap orang yang memiliki nurani. Berbagai bentuk kezhaliman yang diperankan oleh musuh-musuh Islam tidak bisa dibiarkan dan harus segera dihentikan.

Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Jawa Barat telah mengeluarkan pernyataan sikap yang pada intinya menyatakan bahwa Pembunuhan dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo Suriah merupakan Crime Against Humanity (Kejahatan Terhadap Kemanusiaan) yang sangat jauh melanggar prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia yang tercantum dalam Declaration of Human Right Perserikatan Bangsa-Bangsa. Oleh karena itu, maka PBB dan Lembaga Dunia lainnya (seperti ASEAN dan OKI) harus memberikan sanksi keras kepada Pemerintahan Suriah dan menyeret Pemimpin Tertinggi Suriah, Basyar Asaad ke Pengadilan Internasional. Termasuk para pembantunya, yaitu Negara Iran dan Rusia.

Selain itu Persis Jabar meminta agar Pemerintah Indonesia berperan aktif untuk menekan Pemerintah Suriah bersama Negara pembantunya (Iran dan Rusia) agar menghentikan tindakan pembunuhan massal tersebut. Dimulai dengan sikap protes Negara Indonesia dengan cara memutuskan hubungan Diplomatik dengan ketiga negara tersebut.

Dan Persis Jabar menyerukan kepada seluruh umat Islam agar merapatkan barisan dan tetap menggelorakan semangat ukhuwah dan membantu saudara-saudara kita di Aleppo dengan menyumbangkan sebagian harta kita serta berdoa kepada Allah swt, agar ikhwan kita di Aleppo diberikan kekuatan dan keteguhan iman juga mendapatkan pertolongan dari Allah swt.

Untuk menyampaikan aspirasi dan penggalangan dana, PW Persis Jabar bersama jajaran Persistri, Pemuda dan Pemudi besok Selasa, 20 Desember 2016 akan menggelar aksi solidaritas Aleppo dengan melakukan longmach di beberapa jalan utama Kota Bandung. (sb/dakwatuna.com)

 

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization