Home / Berita / Daerah / Pelajar Bogor Lakukan Aksi Solidaritas Peduli Nepal dan Rohingya

Pelajar Bogor Lakukan Aksi Solidaritas Peduli Nepal dan Rohingya

Aksi Solidaritas pelajar di Bogor untuk membantu gempa nepal dan pengungsi rohingya.  (Imago Indonesia)
Aksi Solidaritas pelajar di Bogor untuk membantu gempa nepal dan pengungsi rohingya. (Imago Indonesia)

dakwatuna.com – Bogor.  Pelajar Bogor lakukan aksi solidaritas peduli Nepal dan Rohingya. Para pelajar yang tergabung dalam gerakan CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) di bawah asuhan IMAGO Indonesia menggelar aksinya pada hari Minggu (24/05).

Mereka memusatkan massa di dua lokasi, yaitu pertigaan Taman Yasmin dan di sekitar Gedung Yasmin Harmony.

Berbekal tools penggalangan dana dan atribut CAKEP, para pelajar rela berpanas-panasan menghampiri para pengguna jalan di lokasi penggalangan dana.

“Kami prihatin dengan bencana gempa bumi yang menimpa Nepal dan krisis kemanusiaan di Rohingya,” tutur Rifqi Imaduddin, salah seorang anggota gerakan CAKEP yang berstatus pelajar kelas XI di SMAIT Ummul Quro.

Mereka berharap donasi yang disalurkan akan membantu meringankan penderitaan para korban. Aksi solidaritas dimulai Minggu pagi selama kurang lebih 2 jam. Usaha dan kegigihan para pelajar ini membuahkan hasil yang cukup besar. Donasi terkumpul sebesar 10 juta rupiah.

“Dana ini akan disalurkan melalui ACT untuk para korban di Nepal serta para pengungsi Rohingya,” jelas Syahrizal Rakhman, ketua IMAGO Indonesia. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Organization