Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Yang Unik di Turkmenistan, Lailatul Qadar dan Idul Fitri Dimuliakan dengan Pemberian Grasi

Yang Unik di Turkmenistan, Lailatul Qadar dan Idul Fitri Dimuliakan dengan Pemberian Grasi

Turkmenistan. (theodora.com)
Turkmenistan. (theodora.com)

dakwatuna.com – Ashgabat. Terdapat sebuah kebiasaan unik di Turkmenistan dalam memuliakan dan mengagungkan Lailatul Qadar dan Hari Raya Idul Fitri. Kebiasaan itu adalah pemberian grasi kepada para narapidana agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka.

Seperti diberitakan Alukah, Rabu (15/7/2015) yang lalu, tahun ini sebanyak 1027 narapidana yang diberi ampunan presiden. Walaupun mereka yang mendapatkannya tidak otomatis bisa meninggalkan Turkmenistan menuju luar negeri.

Presiden Gurbanguly Berdimuhamedow menandatangani keputusan yang menginstruksikan menteri keamanan nasional untuk memberikan grasi dalam waktu sepecaptnya. Targetnya para narapidana itu bisa merayakan Idul Fitri tahun ini bersama keluarga mereka.

Berdimuhamedow menerangkan bahwa jumlah narapidana di seluruh penjara negara bekas Uni Soviet ini tak lebih dari 10 ribu orang. Jumlah ini jadi semakin sedikit setelah lebih dari seribu orang diampuni. (msa/dakwatuna)

Sumber: Alukah

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization