Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mesir Masukkan Brigade Al-Qassam Dalam Daftar Teroris, Ini Tanggapan Hamas

Mesir Masukkan Brigade Al-Qassam Dalam Daftar Teroris, Ini Tanggapan Hamas

Jubir Hamas Sami Abu Zuhri (paltimes)
Jubir Hamas Sami Abu Zuhri (paltimes)

dakwatuna.com – Kairo. Pengadilan Mesir mengeluarkan putusan, Sabtu (31/1/2015) hari ini, bahwa sayap militer gerakan perlawanan Islam (Hamas), Brigade Al-Qassam, dalam daftar organisasi teroris. Hamas pun menolak putusan ini dan menuduhnya dipolitisir.

Seperti diberitakan Moheet, juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, menyatakan, “Hamas secara resmi menolak putusan tersebut. Karena putusan ini telah dipolitisir. Ini adalah putusan yang sangat berbahaya, dan hanya menguntungkan Israel.”

Abu Zuhri juga menekankan bahwa pihaknya tidak pernah sama sekali melakukan campur tangan dalam urusan dalam negeri Mesir.

Sementara itu pemerintah kudeta Mesir menolak memberikan tanggapan atas putusan ini. Alasannya karena pengadilan Mesir adalah lembaga yang independen dan tidak berpolitik.

Dalam mengeluarkan putusannya, pengadilan Mesir mendasarkan pada anggapan bahwa Brigade Al-Qassam beberapa kali terlibat dalam aksi teroris. Terakhir terjadi pada 3 bulan silam, dengan ledakan di Karm Qawadis, Sinai. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization