Home / Berita / Nasional / Alhamdulillah, Kapolda Bali Irjen Pol Benny Mokalu Masuk Islam

Alhamdulillah, Kapolda Bali Irjen Pol Benny Mokalu Masuk Islam

Kapolda Bali, Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu.  (Facebook/mualafindonesia)
Kapolda Bali, Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu. (Facebook/mualafindonesia)

dakwatuna.com – Denpasar.  Kabar menggembirakan datang dari lingkungan Kepolisian Daerah Bali. Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, yang kini menjabat sebagai Kapolda Bali, bersyahadat memeluk Islam, Jumat (7/11/14) lalu.

Proses pengislaman berlangsung di kediamannya di Denpasar, Bali, dibimbing seorang ulama asal Bengkulu, Habib Abdurrahman.

Jenderal polisi berbintang dua itu memeluk Islam disaksikan sejumlah tokoh dan sejumlah pejabat teras Polda Bali.

“Ini soal keyakinan dan pilihan hati. Ini masalah yang sangat pribadi,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto dikutip dari Republika Online, Ahad (9/11/12).

Hery menjelaskan, Benny Mokalu, lahir di Kupang, NTT, 22 Juli 1959. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Bali 16 September 2013, Benny menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Salah seorang penasihat MUI Bali, Roichan Muchlis mengatakan, juga mendengar peristiwa berislamnya Benny Mokalu. Menurut dia, peristiwa seseorang masuk Islam, dalam keyakinan agama Islam dipandang sebagai hidayah dari Allah dan dalam hal itu, hanya sedikit peran yang bersangkutan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Irjen Pol Benny Mokalu terkait keislamannya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (55 votes, average: 8,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Taufik Haswidi

    Ahlan wa sahlan, Insya Allah teladan yang baik dan sukses.

  • abu syahdan

    Ada yang mendapat hidayah menerima CAHAYA ISLAM karena yakin dengan KEBENARAN dan ada pula yang terjerumus dalam KEGELAPAN karena bujuk rayu setan walau cuma hanya dengan iming-iming sekarton I***MIE. Demi perut kau lepas keimananmu. Maka belajar terus tentang IMANmu karena musuh setiap saat mengincarnya untuk membawamu ke jurang Neraka Jahanam bersama mereka.

  • Steve Jobless

    Biar gampang naik pangkatnya…

    • abu syahdan

      Berbaik sangka lah karena baik sangka itu mencerminkan kepribadian Anda, toh Anda tidak dirugikan dengan apa yang sudah dilakukan oleh orang tersebut. Dan doa kan lah semoga apa yang dilakukan beliau semata-mata karena Allah SWT bukan karena yang lainnya. In Shaa Allah doa Anda merupakan amaliyyah yang baik juga buat diri Anda. Salam

    • Ahmad Bisri

      Dia Mu’alaf Setelah Brigjen Bray… !!!

  • Ahmad Bisri

    Hati2 Para MISIONARIS Terselubung Skarang Mulai Gencar Lagi Di Mana mana

    • abu syahdan

      MISIONARIS akan tidak berarti sama sekali kalau KEIMANAN kita sudah Mantap, maka mantapkanlah IMAN para Muslimin dan Muslimat niscaya kita akan tegar dari segala godaan dan tantangan. Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man nashiir. Bergantunglah hanya kepada Allah SWT, Tuhan yang AHAD bukan Tuhan yang BERBILANG.

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini