Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Susah Payah Perangi ISIS, AS Tambah Dana 5,6 Miliar Dolar serta 1500 Tentara

Susah Payah Perangi ISIS, AS Tambah Dana 5,6 Miliar Dolar serta 1500 Tentara

Presiden AS, Barack Obama (islammemo.cc)
Presiden AS, Barack Obama (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Kementerian Pertahanan AS mengumumkan bahwa militernya akan meningkatkan dukungan untuk militer Irak guna menumpas jaringan ISIS di negara tersebut, sebagaimana diberitakan Islam Memo (7/11/2014).

Dalam keterangan persnya, Kemhan AS menjelaskan bahwa AS akan memperkuat perannya untuk menyokong militer Irak melalui pendirian penambahan dua pusat koordinasi militer AS-Irak di luar kota Baghdad dan Arbel.

Menguatkan keterangan yang diberikan pihak militer, kantor Presiden Barack Obama di Gedung Putih juga mengeluarkan rilisnya pada Jumat kemarin, menyebutkan bahwa AS akan mengirimkan pasukan tambahan sebanyak 1500 tentara ke Irak dalam waktu dekat.

Menurut Gedung Putih, penambahan pasukan tersebut bukan untuk berperang, tetapi akan menjalankan misi pelatihan-pelatihan untuk tentara Irak agar semakin kuat dalam menghadapi ancaman jaringan ISIS.

Selain penambahan jumlah tentara, Gedung Putih juga menyebutkan bahwa Presiden Obama akan meminta Parlemen (Kongres) agar menyetujuan pengajuan tambahan dana perang sebesar 5,6 miliar dolar AS untuk menyukseskan misi memberantas jaringan ISIS di Irak dan Suriah. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization