Home / Berita / Nasional / Ratusan Mahasiswa Hadiri Rapimnas III FSLDK di Universitas Sebelas Maret

Ratusan Mahasiswa Hadiri Rapimnas III FSLDK di Universitas Sebelas Maret

Rapat Pimpinan Nasional III FSLDK bertempat di Nurul Huda Islamic Center, Universitas Sebelas Maret Surakarta.  ( http://newsroom.uns.ac.id)
Rapat Pimpinan Nasional III FSLDK bertempat di Nurul Huda Islamic Center, Universitas Sebelas Maret Surakarta. ( http://newsroom.uns.ac.id)

dakwatuna.com – Surakarta.  Lebih dari seratus mahasiswa yang tergabung dalam indahnya ukhuwah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) berkumpul dalam salah satu ruang di Nurul Huda Islamic Center, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Para mahasiswa ini berasal dari puluhan kampus yang tersebar dari Indonesia barat hingga Indonesia Timur. Mereka berkumpul untuk membicarakan strategi dakwah kampus yang lebih baik kedepannya dalam Rapat Pimpinan Nasional III FSLDK dengan Jamaah Nurul Huda UKMI sebagai tuan rumah. Dengan peserta berasal dari kurang lebih 23 Puskomda se-Indonesia.

Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus merupakan salah satu bentuk koordinasi dakwah yang berfungsi sebagai sarana bagi terwujudnya gerak dakwah yang teratur, terpadu sebagai sarana bagi terciptanya gerak dakwah yang teratur, terpadu, dan kompak menuju ummatan wahidah.

Saat ini, FSLDK Indonesia dipimpin oleh Puskomnas (Pusat Komunikasi Nasional) LDK Al Uhuriyah Institut Pertanian Bogor dengan 37 Puskomda (Pusat Komunikasi Daerah) yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia, dari aceh hingga papua.

Kegiatan ini dimulai hari jum’at, 24 Oktober 2014 dengan agenda tabligh akbar yang diisi oleh ust. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi M.A.Ed, M.Phill. Hamid Zarkasyi adalah Ketua Umum Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan juga putra KH. Zarkasyi pendiri Pondok Pesantren Darusalam Gontor. Tema yang diangka adalah “Islam dan Tantangan Modernisasi”. Agenda dilanjutkan dengan rapat evaluasi pada masing-masing bidang (disebut komisi) dimana terdapat empat komisi dalam FSLDK yaitu: Komisi A (Isu dan Keumatan), Komisi B (Ke-LDK-an), Komisi C (Kemuslimahan) dan Komisi D (Humas dan Media). Untuk menilai unjuk kerja masing-masing komisi sejak dilaksanakannya Rapimnas sebelumnya di Institut Pertanian Bogor 2013 lalu.

Di hari kedua, pembahasan dialihkan menuju pembahasan rencana kedepan untuk menghadapi FSLDKN (Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional) yang akan dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat pada Februari 2015 mendatang. Pembahasan awal atau evaluasi dilaksanakan dalam forum besar, sebelum akhirnya kembali pada komisi masing-masing untuk membahas rencana kedepan mengenai akan terbentuknya beberapa Badan khusus dalam FSLDK.

Di hari ketiga, tidak ada lagi pembahasan ke-LDK-an. Di jamu dengan ramahnya kota solo, hampir semua peserta Rapimnas menjelajahi pusat kota Solo untuk mengenal lebih dekat kota Solo dan menyiapkan oleh-oleh untuk rekan-rekannya di kampus masing-masing.

Agenda Rapimnas III ini ditutup dengan pembagian Plakat kepada masing-masing Puskomda atas partisipasinya dalam Rapimnas III ini serta sambutan dari Ketua Puskomnas, Bang Edy Siswanto. Dilanjutkan dengan Islamic Talk Show “Solidaritas untuk Al-Aqsho” bersama Syekh Mahmood Salim dari Pelstina dan Ust. Suryadi SaputraS.Pd.I dari Front Pembela Al-Aqsho. (Amron Basuki/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Poster Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut. (ist)

FSLDK Indonesia Galang Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut