Home / Berita / Nasional / FSLDK Indonesia Adakan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

FSLDK Indonesia Adakan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Dalam rangka memperjuangkan saudara kita di Yerusalem, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia mengadakan aksi “Perdamaian untuk Yerusalem: Palestina”. Aksi ini digelar pada Jumat (08/12) dan diikuti oleh sekitar 1.100 massa yang terdiri dari FSLDK Indonesia, BANSER, IPNU, Hizbullah, dan Al-Aqsa Working Group.

Aksi ini diawali dengan agitasi di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta dilanjutkan dengan orasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Aksi yang sama juga dilakukan serentak di 7 daerah (Puskomda) yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan dilakukan aksi secara bergelombang di 30 Puskomda lainnya.

FSLDK Indonesia membawa lima tuntutan:

  1. Mengecam keras keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB di mana Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya.
  2. Mendesak seluruh negara dan PBB untuk mengambil tindakan tegas terhadap isu ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan dan perdamaian dunia. Keputusan AS pada dasarnya telah melanggar mekanisme two-state solution yang telah disepakati PBB dan hanya akan menjustifikasi pendudukan ilegal Israel di wilayah Palestina.
  3. FSLDK siap untuk mendukung dan mengawal langkah Pemerintah Indonesia dalam penyelesaian isu ini bersama komunitas internasional, khususnya negara-negara anggota OKI, untuk menunjukkan posisi dan komitmen bangsa Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.
  4. Menghimbau seluruh masjid di Indonesia (khususnya masjid kampus) untuk melakukan pencerdasan kepada masyarakat tentang pentingnya Yerusalem bagi umat Islam melalui khutbah-khutbah dan kajian di masjid kampus.
  5. Meminta seluruh mahasiswa dan masyarakat internasional untuk mengirimkan doa terbaik bagi kebaikan dan keselamatan saudara kita di Palestina. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Bahas Permasalahan Islam Dunia, OKI Gelar Perundingan Kedua dengan Cina

Figure
Organization