Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Al-Khatib: Uni Emirat Arab Danai Israel Beli Tanah Warga Palestina di Al-Quds

Syaikh Al-Khatib: Uni Emirat Arab Danai Israel Beli Tanah Warga Palestina di Al-Quds

Syaikh Kamal Al-Khatib (arressalah.net)
Syaikh Kamal Al-Khatib (arressalah.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Syaikh Kamal Al-Khatib, salah seorang petinggi di Jajaran Hamas yang berada di Palestina 48 menyampaikan keterkejutannya perihal tersiarnya kabar adanya peranan dari negara Uni Emirat Arab dalam pembelian rumah-rumah warga Palestina di Silwan, Al-Quds oleh Asosiasi Israel di Silwan.

Dalam sebuah acara yang ditayangkan channel Al-Quds pada hari Senin sore (27/10/2014), Khatib mengatakan, “Khususnya dana yang dibayarkan untuk membeli rumah-rumah warga Palestina di Silwan melalui tangan pemukim Yahudi. Uang-uang ini datang dari Uni Emirat Arab secara langsung tanpa lebih dulu melewati pihak otoritas Palestina.”

Petinggi Hamas ini kemudian meminta kepada pihak-pihak keamanan dan politik di Otoritas Palestina untuk mengungkap kasus ini secara langsung dan menelusuri hal tersebut di tingkatan lebih tinggi.

Beberapa waktu lalu pemukim Yahudi menguasai beberapa rumah milik warga Palestina, tepatnya di wilayah desa Silwan, yang terletak di selatan masjid suci Al-Aqsha. Hal ini mereka lakukan dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan Yahudi. Rumah-rumah tersebut banyak dibeli oleh Asosiasi Yahudi, sedikitnya ada 26 rumah di distrik Wadi Helwah di desa Silwan. (msy/fps/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

bom

(Video) Bom Hancurkan Bus di Al-Quds, 21 Orang Israel Terluka

Organization