Home / Berita / Rilis Pers / KAMMI Apresiasi Parlemen Inggris Akui Kedaulatan Palestina

KAMMI Apresiasi Parlemen Inggris Akui Kedaulatan Palestina

Ilustrasi. (mrdaniels.wordpress.com)
Ilustrasi. (mrdaniels.wordpress.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengapresiasi dukungan parlemen Inggris terhadap kedaulatan Negara Palestina. Dukungan ini merupakan sebuah penguatan terhadap Negara Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

“Ini sekaligus menjadi tohokan bagi negara lain yang hingga saat ini masih bungkam dalam membuktikan sikap demokratisnya,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) Pengurus Pusat KAMMI, Sofyardi dalam siaran pers yang diterima dakwatuna, Jakarta, Kamis (15/10).

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI Andriyana menyatakan bahwa sudah selayaknya negara-negara di dunia yang menjunjung tinggi demokrasi mendukung kemerdekaan dan kedaulatan Palestina.

“Terlebih Negara Indonesia yang jelas dalam pembukaan UUD 1945nya memiliki tujuan negara sebagai pelaksana aktif upaya ketertiban dunia. Persoalan mendukung kedaulatan Palestina menjadi hal yang mutlak. Kita pun mengakui bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina mesti dihapuskan,” tegas Andriyana.

Andri menyatakan KAMMI menjadi motor yang secara aktif dan konsisten mendukung gerakan kemerdekaan Palestina bersama lembaga lain di Indonesia. Ia juga mendorong negara di sekitar Palestina maupun negara-negara Eropa selain Inggris untuk dapat menyatakan dukungan. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina