Topic
Home / Berita / Rilis Pers / KAMMI Apresiasi Parlemen Inggris Akui Kedaulatan Palestina

KAMMI Apresiasi Parlemen Inggris Akui Kedaulatan Palestina

Ilustrasi. (mrdaniels.wordpress.com)
Ilustrasi. (mrdaniels.wordpress.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengapresiasi dukungan parlemen Inggris terhadap kedaulatan Negara Palestina. Dukungan ini merupakan sebuah penguatan terhadap Negara Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

“Ini sekaligus menjadi tohokan bagi negara lain yang hingga saat ini masih bungkam dalam membuktikan sikap demokratisnya,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) Pengurus Pusat KAMMI, Sofyardi dalam siaran pers yang diterima dakwatuna, Jakarta, Kamis (15/10).

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI Andriyana menyatakan bahwa sudah selayaknya negara-negara di dunia yang menjunjung tinggi demokrasi mendukung kemerdekaan dan kedaulatan Palestina.

“Terlebih Negara Indonesia yang jelas dalam pembukaan UUD 1945nya memiliki tujuan negara sebagai pelaksana aktif upaya ketertiban dunia. Persoalan mendukung kedaulatan Palestina menjadi hal yang mutlak. Kita pun mengakui bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina mesti dihapuskan,” tegas Andriyana.

Andri menyatakan KAMMI menjadi motor yang secara aktif dan konsisten mendukung gerakan kemerdekaan Palestina bersama lembaga lain di Indonesia. Ia juga mendorong negara di sekitar Palestina maupun negara-negara Eropa selain Inggris untuk dapat menyatakan dukungan. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization