Home / Berita / Nasional / Hari Cuci Tangan Sedunia, SHARP Bersama PKPU Ajak Anak PAUD Nusa Indah IV Hidup Sehat

Hari Cuci Tangan Sedunia, SHARP Bersama PKPU Ajak Anak PAUD Nusa Indah IV Hidup Sehat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Anak-anak diberikan edukasi tata cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan baik dan benar.(dita/kis)
Anak-anak diberikan edukasi tata cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan baik dan benar.(dita/kis), 

dakwatuna.com – Bekasi. Kebiasaan mencuci tangan bisa mencegah berbagai penyakit terutama yang berkaitan dengan saluran napas dan pencernaan. Kebiasaan tersebut dapat terintenalisasi dengan baik jika dimulai sejak usia dini.

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (CTPS) yang dipelopori oleh badan kesehatan dunia atau WHO diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Semua pihak termasuk mitra pemerintah disarankan untuk melakukan sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun kepada seluruh lapisan masyarakat.

SHARP bersama PKPU mengajak anak-anak PAUD Nusa Indah IV yang berlokasi di Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi untuk hidup bersih dan sehat, dimulai dari tangan yang selalu bersih. Pada aksinya anak-anak diberikan edukasi tata cara CTPS dengan baik dan benar sekaligus melakukan praktik CTPS.

Pada kesempatan yang sama, SHARP bekerjasama dengan PKPU juga mengadakan Pengobatan Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) berupa pelayanan pengobatan umum, medical check up dan layanan gizi balita berupa penimbangan anak balita dan pemberian makanan tambahan (PMT).

Kelompok penyakit yang sering ditemukan di wilayah ini jika dilihat dari 200 data penyakit pasien yang mendapat pelayana Prosmiling  adalah hipertensi, ISPA dan gangguan pencernaan. Sebanyak 133 anak balita POSYANDU Kp. Poncol I & 2 tercatat dalam layanan gizi balita.

Hasil pemeriksaan status gizi berdasarkan berat badan per umur tercatat 13 diantaranya masih termasuk dalam gizi kurang dan 3 anak terkena malnutrisi. SHARP juga memberikan alat kesehatan untuk supporting POSYANDU setempat dan juga alat kebersihan untuk Kp. Poncol agar terbiasa hidup bersih dan sehat.(dita/kis/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor